Minggu, 03 Januari 2010

Tertipu Waktu belanja Sama Teman

Waktu dulu,masih kelas 6 SD,di Indonesia,aku pulang sekolah jam setengah 12 .Setelah selesai berdoa,kami langsung pulang.Lalu,Nina,salah temanku mengajakku ke Mall.
"Rin,kita shopping ke mall,yuk?Bareng Lenita juga." ajaknya.Tentu saja aku mau.Apalagi,aku boleh numpang mobilnya Nina .Aku kerumah deulu untuk ganti baju.Untunglah mama tak ada.Hanya Mbok Tutti dan Kak Zaeral yang lagi ngorok tidur.Aku mengambil uang keperluan rahasiaku yg berjumal 50 ribu.Aku sakukan di celana.tak lupa membawa HP.
Ternyata,Nina dan Lenita sudah menungguku,kami pun menaki mobil sedannya Nina.Di mall,aku,Nina,dan Leita pergi kebagian aksesoris.Aku tergiur melihat jepit merah bulat-bulat dengan gambar kalau nggak salah Shugo Chara,deh.Harga asalnya cukup mahal,yaitu Rp.23.300.Untunglah sedang diskon.Ini gambaran discountnya (ilustrasi)



Aku pun jadi membelinya.Karena barang yangingin dibeliLenitadan Nina juga sedang diskon,mereka pu jadi mebelinya.
Saat hendak membayar.Aku tak terlalu memperhatikannya.saat membayar,aku serahkan 50 ribu.Dan aku kaget lihat kembaliannya.Harusnya:

50.000
19.000-
14.000

kok,jadi 28.000.Aku menreima kembalian dan bon-nya juga barang yang kubeli.Aku kaget melihat yang tertera.Kok,jadi 22 ribu.Sejak itu,aku kapok belanja cuma sama teman-teman dan belanja dicounter itu.HUH!Uang ku tinggal sedkit,deh ... Huhuhhu

0 komentar:

counters

Hit Counter